Scion

Artikel ini adalah tentang divisi mobil Toyota.

Scion adalah marque kendaraan yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation untuk pasar Amerika Utara. Didirikan pada tahun 2002, tujuan jangka panjang Scion adalah untuk menarik konsumen Generasi Y. Model-model Scion pertama, hatchback dan wagon xA xB, mulai dijual di California pada tahun 2003, diikuti oleh sebuah coupe olahraga, tC, dan peluncuran nasional AS pada tahun 2004. Sebuah penerus xA, xD, perdana di 2008, dan diperluas marque Scion ke Kanada pada tahun 2010. Lineup Scion menggunakan satu-trim, proses pembelian disederhanakan, dan marque telah mengandalkan gerilya dan teknik pemasaran viral. Nama Scion, yang berarti keturunan keluarga atau ahli warisnya, baik untuk mobil mengacu marque dan pemiliknya.

SEJARAH

Pada tahun 1999, Toyota meluncurkan Proyek Genesis, upaya untuk membawa pembeli yang lebih muda untuk marque Toyota di Amerika Serikat. Proyek ini bertujuan untuk menciptakan sebuah "marque dalam marque" dalam penjualan dan strategi periklanan untuk kompak dan model coupe dijual oleh Toyota. Upaya, yang mencakup pengenalan mobil Toyota Echo ekonomi, bersama dengan Toyota generasi akhir MR-2 dan model Toyota Celica, dinilai gagal dan dibatalkan pada tahun 2001. Sebagai tanggapan, Toyota memilih untuk meluncurkan marque terpisah, upaya yang disebut Proyek Keluaran. Proyek ini dikenal sebagai Scion.

Scion pertama kali diperkenalkan pada Maret 2002, di New York Auto Show. Ada konsep kendaraan hanya dua, bbX (yang kemudian menjadi xB), dan CCX, yang kemudian menjadi tC tersebut. 2004 xA dan xB diungkapkan di Auto Show Los Angeles Raya pada tanggal 2 Januari 2003. Mereka hanya tersedia di 105 dealer Toyota di California pada saat peluncuran awal mereka pada 6 Juni 2003. Peluncuran berikutnya dari merek ke Selatan, Tenggara, dan Pantai Timur terjadi pada Februari 2004. Scion kendaraan yang tersedia secara nasional pada bulan Juni 2004, bertepatan dengan rilis dari tC 2005. Pada tanggal 16 Desember 2006, Scion xB meluncurkan generasi berikutnya, didasarkan pada konsep t2B, dan xD baru, penerus dari xA, di sebuah acara undangan saja, tidak ada kamera di Miami. Kedua mobil kemudian publik diresmikan pada tanggal 8 Februari 2007 di Chicago Auto Show 2007.

Scion berasal dari penggunaan Toyota juga dipublikasikan "Inovasi Nilai", serangkaian artikel di Harvard Business Review kemudian dirumuskan dalam buku Ocean Strategy Blue. Faktor kunci dari kanvas strategi Toyota tidak pernah diterbitkan namun termasuk "Harga", "Pilihan Factor," "Kinerja metrik mengemudi," "Keyakinan dalam membeli," "Radio Abad 21."

Toyota Kanada Inc mengumumkan bahwa merek Scion akan tersedia pada bulan September 2010 di 45 dealer dipilih mulai di Toronto, Montreal, dan Vancouver, diikuti oleh kota-kota lain. Peluncuran model termasuk tC, xD, xB. Toyota IQ yang ditampilkan di Tokyo akan datang ke Kanada sebagai model Scion pada tahun 2011 sebagai model 2012. Yang Scions baru pertama ditunjukkan di Kanada pada International Auto Show 2009 di Montreal.

LINEUP

Scion saat ini memiliki tiga model: tC, sebuah Liftback 3-pintu berdasarkan-Eropa dipasarkan Toyota Avensis, generasi kedua xB, kereta kompak 5-pintu berbentuk kotak dijual sebagai Toyota Corolla Rumion di pasar Jepang; dan xD, 5 pintu mobil subkompak yang dijual sebagai Toyota ist di Jepang, yang didasarkan pada platform 4 pintu dengan mesin Yaris 2009 Toyota Corolla itu.

¤ Scion xA 2003-2006
¤ Scion xB 2003-saat ini
¤ Generasi 1: 2003-2006
¤ Generasi 2: 2008-sekarang
¤ Scion tC 2004-saat ini
¤ Scion xD 2008-saat ini