Bermain Bass Guitar Solo



Pada tahun 1965 grup rock Inggris, The Who merilis sebuah lagu yang berjudul My Generation. Selain dari klaim untuk ketenaran sebagai lagu batu itu juga berisi solo bass gitar yang paling langsung dikenali di rock and roll. Ini solo yang ikonik oleh John Entwistle adalah khas dari bass solo solo yang dimodelkan pada istirahat serupa dimainkan pada double bass dan gitar bass di musik jazz. Jenis solo gitar bass dalam bentuk pertanyaan dan urutan jawaban sering ditemukan pada musik blues. The Who juga meniru solo solo bass jazz di bahwa itu adalah bermain tanpa instrumen lain di belakangnya. Dalam jazz solo seperti yang dimainkan ditemani karena instrumen lain cenderung meredam bass.

Ada banyak solo bass termasuk dalam musik rock, funk dan jazz tapi hanya di dunia musik pop telah solo gitar bass berdiri sendiri sebagai sebuah karya musik. Musisi pop pertama di Inggris untuk memiliki dan memainkan gitar bass listrik adalah Jet Harris. Dia menemukan ketenaran dan kekayaan dengan The Shadows, kelompok dukungan Cliff Richard yang mencoba untuk membuat cara mereka sendiri dalam musik pop sebagai kelompok vokal dan instrumental. Harris dimainkan pada awal hit band ini menampilkan instrumen gitar Hank Marvin, tapi memutuskan untuk mencoba untuk membuatnya sebagai pemain solo seperti Amerika Duane Eddy.

Hit pertama besar Jet Harris sebagai gitaris solo pada tahun 1962 dengan membawakan tentang Besame Mucho 1940 lagu. Catatan berdenyut dari enam string bass ternyata lagu cinta pedih menjadi sebuah karya instrumental penuh dari ancaman. Mungkin terinspirasi oleh kesuksesan mantan anggota band mereka, The Shadows merilis enam senar bass solo yang disebut pari sebagai single pada tahun 1965.

Sementara itu di Amerika pada tahun 1963 komposer dan arranger muda bernama Jack Nitzsche membuat orkestra tunggal yang subur disebut The Surfer Kesepian. Orkestra itu hanyalah latar belakang untuk melodi sederhana yang dimainkan pada gitar bass. Surfer Kesepian tidak pernah naik lebih tinggi dari angka tiga puluh sembilan pada tangga lagu, namun yang cukup baik untuk solo gitar bass!

Hari-hari ini gitar bass adalah bagian penting dari band apapun. Ini sebenarnya lahir di sembilan belas tiga puluhan tapi bertemu dengan sangat sedikit keberhasilan sampai diadopsi oleh kelompok rock and roll tahun lima puluhan sembilan belas. Gitar bass ini tentu saja turun dari double bass yang selalu menjadi instrumen solo dalam musik orkestra dan sering digunakan untuk karya solo dalam jazz.

Jika Anda ingin bermain gitar bass, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk belajar bermain gitar reguler pertama. Hal ini tidak mutlak diperlukan untuk menjadi memimpin atau gitaris ritme sebelum bermain bass tetapi tampaknya menjadi cara yang pemain bass gitar datang ke dunia. Untuk memulai karir Anda sebagai gitaris bass Anda dapat mencoba bermain melalui tab bass yang tersedia di internet. Ada juga beberapa pelajaran tersedia secara gratis plus Anda dapat melihat tumpukan solo bass dan gitar bass pelajaran pada situs berbagai video.

Setelah Anda memiliki beberapa berlatih di gitar bass di bawah ikat pinggang Anda ada berbagai membutakan teknik gitar bass untuk mencoba sebelum Anda mulai serius untuk bermain solo. Anda dapat menggunakan berbagai macam plectrums atau memilih dari banyak teknik yang melibatkan pemetikan, muncul dan menampar bass dengan jari. Untuk beberapa orang ini mungkin terdengar seperti kerja keras tapi mudah-mudahan Anda akan menganggapnya sebagai tenaga kerja cinta.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati