Solusi Tepat Untuk Bisnis Anda



Dalam pasar yang kompetitif saat ini, salah satu kunci untuk pengembangan bisnis yang sukses adalah untuk membangun, mengelola dan memperluas menguntungkan hubungan jangka panjang dengan kedua pelanggan utama dan klien baru yang potensial. Untuk alasan ini, Customer Relationship Management (CRM) telah menjadi salah satu topik hangat dalam dunia bisnis dalam beberapa tahun terakhir.

Ini tidak hanya penting untuk menerapkan CRM tetapi tantangan utama adalah untuk melakukannya dengan benar. Ketika dilakukan dengan cara yang tepat, tidak hanya membuat perusahaan lebih responsif dan ditargetkan dalam cara mereka berinteraksi dengan pelanggan, tetapi juga membuat mereka terdidik dan cerdas tentang memperluas penawaran produk dan layanan.

Solusi CRM yang tepat bukan hanya dirancang untuk perusahaan yang mengakuisisi tetapi juga dimaksudkan untuk memberikan pengalaman industri terbaik untuk klien perusahaan tersebut. Jika mereka menemukan kepuasan dalam berurusan dengan organisasi yang mengingat mereka, berinteraksi dengan mereka dan menghafal dan menjaga semua komitmen itu kepada mereka, mereka akan memiliki pengalaman pelanggan yang memuaskan, dan mereka akan kembali dengan bisnis yang lebih.

Enam poin berikut dapat membantu Anda untuk memilih solusi CRM yang tepat untuk Anda -

1. Fokus - Cari tahu apa yang ada, pelanggan yang menguntungkan inginkan, sehingga kebutuhan mereka dapat dipenuhi. Hal ini membantu dalam menemukan fokus bisnis - baik dalam pelayanan pelanggan, manajemen kampanye pemasaran, manajemen pesanan penjualan, penjualan call center, respon suara interaktif (IVR) sistem atau otomatisasi medan gaya.

2. Deployment - Solusi CRM yang tepat tergantung pada bagaimana hal itu akan ditempatkan di perusahaan - apakah itu akan set-up sebagai solusi tradisional, instalasi pada-premis, layanan host, atau solusi hibrid yang memadukan keduanya. Mengutip contoh, sebuah industri besar yang sudah memiliki solusi-premis pada CRM dapat memutuskan bahwa solusi host adalah cara sempurna untuk cepat memperluas akses ke kemampuan CRM untuk sebuah divisi terpencil. Atau, sebuah organisasi kecil tapi cepat-tumbuh dapat memilih solusi CRM host yang memungkinkan untuk mendapatkan akses ke pasar-terkemuka fitur CRM dan fungsionalitas tanpa harus berinvestasi dalam infrastruktur depan.

3. Fungsi - Untuk organisasi yang melihat CRM sebagai strategi bisnis utama, tertanam analisis interaktif real-time dan historis sangat penting. Sebuah solusi CRM tidak lengkap bila tidak bisa memberikan wawasan penting mengenai tren historis untuk mengidentifikasi akar penyebab dari masalah konsumen. Tanpa analisis, organisasi dapat terhambat dalam kemampuannya untuk membuat keputusan yang tepat.

4. Vendor - Hal ini juga penting untuk memilih vendor yang memiliki pengalaman mendalam dan fokus dalam membantu pelanggan mencapai hasil bisnis yang diinginkan.

5. Hosting Infrastruktur - Untuk host solusi CRM pada khususnya, penting untuk mengevaluasi infrastruktur hosting yang mencakup orang- orang, proses, dan teknologi bertanggung jawab untuk memastikan kinerja aplikasi dan kehandalan

6. Re-evaluasi - Harus diingat bahwa CRM adalah proses itu sendiri. Salah satu kebutuhan untuk mengevaluasi strategi dan proses secara berkelanjutan untuk memenuhi perubahan kebutuhan perusahaan.

Membuat keputusan untuk menerapkan CRM tidak mudah, tapi hasilnya bisa signifikan. Dengan berfokus pada proses bisnis yang mendasari dan hati-hati menilai pilihan yang tersedia mengenai opsi penyebaran, fungsionalitas, pengalaman vendor dan infrastruktur hosting, setiap organisasi dapat mendorong hasil bisnis yang sukses dengan CRM.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati