Evolusi dari Electric Guitar



Referensi untuk gitar yang lebih atau kurang dalam bentuk modern tanggal kembali ke abad ke-14. Dalam masa pertumbuhan itu memiliki empat program string ganda dan tubuh bulat seperti labu atau labu. Induknya tidak akan mengenali hari ini!

Sekitar abad keenam belas gitar adalah instrumen musik populer di antara kelas menengah dan bawah dari Eropa, dan karena peningkatan popularitas itu mulai mengalami perubahan bentuk. Luthiers mulai membuat instrumen dengan senar tunggal bukan kursus dan bereksperimen dengan bentuk sampai, dengan abad ke-19, tubuh gitar dibuat lebih luas, dan diratakan. Pada abad kedua puluh pasak tala kayu yang disesuaikan ketegangan dari string digantikan oleh kepala mesin logam. Sekarang kita memiliki bentuk yang gitar listrik modern.

Gitar listrik pertama dibuat pada tahun 1930 dalam menanggapi permintaan dari gitaris di band yang berirama stylings tidak bisa didengar di atas instrumen lainnya. Masalah utama dengan gitar listrik adalah bahwa umpan balik datang melalui amplifier dari getaran tubuh gitar. Tantangan ini mulai proses evolusi tubuh padat gitar listrik.

Gitar listrik memiliki lubang suara awal dalam tubuh yang lebih kecil dari lubang suara gitar konvensional. Pada tahun 1924 Lloyd Loar, seorang insinyur dengan pabrik Gibson, digunakan magnet untuk mengubah getaran senar gitar menjadi sinyal listrik, yang dapat diperkuat melalui pembicara. Sekarang mungkin untuk membangun gitar yang tidak memiliki lubang suara tapi bisa terdengar jelas melalui amplifier. Pemain gitar amatir mampu untuk mendapatkan tangan mereka
pada gitar listrik melalui upaya Paulus Barth, George Beauchamp dan Adolph Rickenbacker yang mendirikan Perusahaan Electro String pada tahun 1931. Mirip gitar gitar mereka baja, dan bermain di pangkuan gitaris menggunakan slide.

Gitar listrik modern terbuat dari lapisan tipis kayu banyak direkatkan. Lapisan atas sering kayu lebih menarik untuk memberikan gitar penampilan menyenangkan, dan lapisan lainnya dari kayu yang memberikan nada baik seperti poplar atau abu. Penggunaan alat laminasi endows dengan tubuh yang kuat dan kualitas tonal yang tidak mungkin dalam satu potong kayu. Gitar tubuh asli padat Namun, terbuat dari satu potong kayu. Pada tahun 1941 Les Paul berbalik tidur kereta api menjadi sebuah alat musik gesek diperkuat. Dia menyebutnya "Log". Ketika produksi instrumen itu mulai dia tinggal dengan bentuk gitar konvensional untuk memberikan pasarnya gambar untuk berhubungan dengan akrab. Penemuan Les Paul dipasarkan sebagai Gibson Les Paul masih sangat populer.

Pada tahun 1940, para Broadcaster Fender gitar listrik datang ke dunia. Tidak ada yang benar-benar melihat sampai Arthur Smith digunakan untuk merekam Broadcaster "Boogie Gitar" pada tahun 1949. Setelah berganti nama Telecaster, itu diletakkan di pasar pada tahun 1950. Model lain Fender, Stratocaster tersebut, menarik perhatian gitaris 'dengan nada yang khas dan ringan. Itu masih gitar yang paling populer kedua di dunia.

Ibanez, Jackson, Paul Reed Smith, ESP dan Yamaha telah membuat tubuh padat gitar listrik dengan desain aslinya, bentuk khas dan bahan- bahan baru dicampur dengan teknologi modern untuk memproduksi gitar listrik yang lebih efisien dan serbaguna. Gitar listrik hari ini menghasilkan nada bervariasi antara musik futuristik atau semi-akustik suara.

Pada tahun 1960, efek kotak diperkenalkan bulu halus, delay, echo dan suara wah-wah ke gudang suara yang tersedia untuk gitaris modern. Sebuah pedal yang dioperasikan oleh kaki pemain gitar mengubah efek atau menonaktifkan. Sekarang gitar berisi perangkat lunak yang memungkinkan suara gitar seperti jenis gitar atau mereproduksi suara instrumen musik lainnya. Dengan perkembangan seperti self-tuning gitar terbaru, mungkin lelucon lama tentang seorang gitaris "menelepon di" solo akan menjadi kenyataan!
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati